Pagi Ini, KPK Malaysia Periksa Najib Razak di Putrajaya

Selasa, 22 Mei 2018 - 08:35 WIB
Pagi Ini, KPK Malaysia Periksa Najib Razak di Putrajaya
Pagi Ini, KPK Malaysia Periksa Najib Razak di Putrajaya
A A A
PETALING JAYA - Mantan Perdana Menteri Najib Razak tiba di Putrajaya, Selasa (22/5/2018), di mana dia akan diperiksa oleh Malaysian Anti-Corruption Commission (MACC) atau Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia.

Najib akan diperiksa mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat. Pemeriksaan itu terkait penyelidikan skandal korupsi di lembaga keuangan 1Malaysia Development Bhd (1MDB) yang kontroversial.

Sebelumnya, KPK Malaysia tersebut sudah mengirim pemberitahuan kepada Najib agar bekerjasama dalam investigasi terhadap RC International Sdn Bhd, anak perusahaan 1MDB.

Mengutip The Star, satu jam sebelum pemeriksaan Najib dimulai, Ketua MACC yang baru; Datuk Seri Mohd Shukri Abdull, akan memberikan konferensi pers perdananya. Dia berjanji akan memberikan "cerita hebat". Namun, dia tak menjelaskan tentang "cerita hebat" yang dia maksud.

Belum diketahui berapa banyak penyidik ​​yang akan dilibatkan serta berapa lama pemeriksaan terhadap mantan pemimpin Malaysia tersebut akan berjalan. Namun, dalam pemeriksaan kasus-kasus serupa sebelumnya, penyidik membutuhkan waktu 10 jam lebih untuk memeriksa seseorang.

Beberapa individu yang pernah diperiksa MACC rata-rata ditahan usai pemeriksaan. Pada 15 Agustus tahun lalu, misalnya, mantan ketua Felda, Tan Sri Isa Abdul Samad, ditahan setelah diperiksa selama dua jam atas pembelian hotel yang kontroversial oleh Felda Investment Corporation.

Beberapa politisi UMNO ramai-ramai memberikan dukungan untuk Najib. Beberapa kelompok pro-Najib juga datang untuk memberikan dukungan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)